Powered by Blogger.

Kereta Bermotif Batik Segera Di Luncurkan Di Indonesia

Baru- baru ini PT. Kereta Api Indonesia (persero) meluncurkan kereta Yang uniknya kereta ini di poles cat bermotif batik sebagai salah satu wujud dukungan terhadap branding pariwisata Indonesia "wonderful Indonesia" khususnya wonderful culture yang diapresiasikan melalui kereta bermotif batik.

Seperti Di tuturkan oleh Ignasius Jonan Yaitu Direktur Utama PT. KAI (Persero), kreasi kereta bermotif batik ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan. Selain itu kereta api juga memiliki potensi untuk ikut serta mempromosikan pariwisata Indonesia 2011 terkait branding wonderful Indonesia dan ini diharapkan dapat terjadi sinergi yang harmonis antar trans portasi kereta api dan industri pariwisata nusantara khususnya Jawa dan Sumatra.

"Upaya untuk meningkatkan pelayanan tidak hanya sampai di sini. Ke depan untuk masing-masing jurusan kereta api akan memiliki rangkaian kereta bermotif batik, ini merupakan kepedulian PT. KAI dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia, dengan harapan Kereta api juga bisa menjadi sarana ‘Galeri Batik Berjalan’ sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati kreasi kereta api batik," ungkap Ignasius Jonan.

Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, menambahkan, dengan meluncurkan kereta batik ini saya merasa bangga. Karena batik adalah warisan budaya bangsa dan Unesco juga sudah menetapkan batik sebagai cultural intanginble heritage.

"Langkah yang diambil PT.KAI adalah langkah simpatik, sebagai pelestarian budaya. Karena seni dan budaya hidup lebih indah," paparnya. (sumber)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kereta Bermotif Batik Segera Di Luncurkan Di Indonesia"

Syukron telah mengomentari tautan blog ini, Insya Alloh jadi refleksi menuju berkemajuan

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top