Powered by Blogger.

Inilah 7 Kesulitan Yang sering Di Alami Pebisnis Internet

Pebisnis internet pemula kerap menghadapi kesulitan atau hambatan saat mulai bisnis internet. Saat produk dan situs web sudah siap, tantangan-tantangan berikutnya yang dihadapi oleh pebisnis internet pemula sudah menanti. Apa sajakah tantangan atau kesulitan yang biasa dihadapi pebisnis internet pemula?
Tantangan-tantangan pebisnis internet pemula biasanya seperti di bawah ini.

  1. Penjualan. Ini adalah tantangan pertama. Pebisnis internet pemula harus mencari pembeli pertama, kedua dan seterusnya. Bagi pemula, menghasilkan penjualan pertama mungkin tidak mudah. Namun jika memang tekun mempraktekkan ilmu bisnis internet, dijamin penjualan pertama akan segera tercapai.
    Bagi yang sudah mahir internet marketing, penjualan sudah bukan lagi masalah. Hasil puluhan juta atau ratusan juta per bulan merupakan hal biasa.
  2. Traffic. Nah ini ada kaitannya dengan poin di atas. Penjualan erat hubungannya dengan traffic atau jumlah kunjungan ke situs web anda. Semakin banyak pengunjung yang datang, semakin banyak peluang terjadinya penjualan.
    Bagaimana cara meningkatkan traffik? Silakan baca tips meningkatkan traffic. 
  3. SEO. SEO intinya adalah cara untuk menempatkan situs web anda berada  di halaman pertama search engine. Syukur-syukur jika bisa menjadi nomor 1.
    Bagaimana caranya? Anda bisa belajar pelan-pelan. Silakan baca tips SEO dan lakukan ACTION. Kalau anda punya modal, anda bisa gunakan jasa SEO.
  4. Sulit Mengatur waktu. Khususnya bagi anda yang memulai bisnis internet sebagai bisnis sampingan, mungkin anda mengalami kesulitan untuk mengatur waktu anda. Selain harus bekerja, anda juga harus memikirkan bisnis internet anda.
    Solusinya? Buat prioritas dan jalankan secara disiplin.
  5. Kesulitan Teknis. Hambatan lainnya anda soal-soal teknis seperti bagaimana ingin menemukan pasar yang peminatnya banyak, atau cara mencari backlink yang tepat dan seterusnya. 
  6. Sulit melakukan branding. Ini juga persoalan yang banyak muncul pada pemula bisnis internet. Maklum, karena masih baru di bisnis internet, maka mereka harus berusaha keras untuk melakukan branding bisnis internet.
    Untuk itu, anda harus mulai lakukan branding. Blogging merupakan cara yang efektif untuk melakukan branding.
  7. Sulit mempertahankan. Kata orang, “lebih mudah mencapai daripada mempertahankan”. Ini juga yang terjadi di internet. Sering saya lihat, ada pebisnis internet yang mampu tumbuh dengan cepat, namun secepat itu juga kemudian bisnisnya turun dan tak berbekas.
    Banyak bisnis internet menguap tak bersisa. Karena itu anda harus selalu mengevaluasi bisnis anda, terus belajar dan giat ACTION!
Lebih dari semua hambatan di atas, menurut saya, ada satu hambatan terbesar bagi pemula bisnis internet yaitu saat anda takut mencoba. Semua pebisnis internet yang sudah mahir di internet sekarang ini, mulanya juga pemula bisnis internet seperti anda saat ini. Kalau mereka bisa, saya yakin anda juga bisa. Satu-satunya pembatas antara seseorang dengan kesuksesan adalah dinding pembatas yang diciptakan sendiri. Bahwa apa yang orang lain bisa, dia tak cukup yakin untuk bisa mencapainya.
Solusinya, tak ada lain selain ACTION, FOKUS dan PANTANG MENYERAH. Berusahalah semaksimal mungkin untuk mencapai hasil terbaik.

Sumber : http://www.jokosusilo.com/2011/06/12/7-kesulitan-yang-biasa-dihadapi-pebisnis-internet-pemula/
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Inilah 7 Kesulitan Yang sering Di Alami Pebisnis Internet"

Syukron telah mengomentari tautan blog ini, Insya Alloh jadi refleksi menuju berkemajuan

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top