Powered by Blogger.

3 Bangunan Termegah di Dunia


Kali ini kami mengajak Anda untuk menengok beberapa bangunan paling megah di dunia. Kriteria seperti apakah yang harus dimiliki untuk dapat masuk ke dalam daftar ini? Bangunan-bangunan yang masuk ke dalam kategori megah ternyata tidak selalu harus yang tertinggi. Bisa saja bangunan ini memiliki luas yang luar biasa atau memiliki bentuk yang tidak lazim. Contohnya saja bangunan-bangunan berikut ini.
—————————————————————————————————————

Bangunan tempat ibadah lainnya yang juga sudah banyak dikenal adalah Masjidil Haram di Mekah. Tempat ibadah ini dipandang sebagai tempat tersuci di bumi bagi umat Islam. Masjidil Haram juga merupakan mesjid terbesar di dunia. Struktur terkini dari bangunan ini mencakup 400.800 m2 dan dapat menampung hingga 6 juta umat pada musim Haji.

Adalah Gedung Parlemen di Bukares, Rumania, sebuah bangunan multi-fungsi yang menjadi tuan rumah bagi 2 dewan Parlemen Rumania. Bangunan ini merupakan gedung administratif terbesar dan termahal, juga merupakan bangunan yang memiliki massa paling berat menurut Buku Rekor Dunia Guinness. Dengan ukuran 270 m x 240 m, ketinggian 86 m di atas tanah dan 92 m di bawah tanah, bangunan ini dibangun sepenuhnya dengan material Rumania.

Gedung pemerintahan lainnya yang juga dikenal karena kemegahannya adalah Pentagon. Ya, nama tersebut mungkin terdengar familiar bagi Anda. Gedung Pentagon berfungsi sebagai gedung Departemen Pertahanan dan Keamanan Amerika Serikat di Arlington, Virginia. Dengan total area 610.000 m2, bangunan ini menjadi bangunan perkantoran terbesar di dunia berdasarkan area lantainya. Sebagai simbol militer Amerika Serikat, istilah Pentagon seringkali ditujukan untuk menyebut Departemen Pertahanan dan Keamanan sendiri dibandingkan untuk menyebut gedungnya. Pentagon memiliki area central plaza berbentuk pentagonal seluas 20.000 m2 di dalamnya dan sering dijuluki sebagai “ground zero”.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "3 Bangunan Termegah di Dunia"

Syukron telah mengomentari tautan blog ini, Insya Alloh jadi refleksi menuju berkemajuan

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top